alexametrics

No 1 Indonesia Siap Pertahankan Juara Asia Lawan Petarung Korea

4 Februari 2022, 17:00:01 WIB

JawaPos.com-Petinju Indonesia Daud Yordan terus melakukan persiapan di kampung halamannya di Kayong Utara, Kalimantan Barat. Daud akan bertarung melawan petinju Korea Selatan Kim Hwang-kil pada 4 Maret mendatang.

Daud mengakui bahwa persiapannya sudah dimulai sejak awal Januari. Dan sekarang, dia mengatakan dalam masa pembentukan otot serta stamina.

Dalam pertarungan kali ini, Daud akan berjuang mempertahankan gelar WBC Asian Boxing Council Silver Super Lightweight di kelas 63,5 kilogram.

Selain menampilkan pertarungan antara Daud versus Kim, ajang MPRO Evolution Fight Series 2022 edisi kedua juga menyajikan pertarungan lain. Yakni antara petinju Indonesia Ongen Saknosiwi. Ongen bertarung di kelas 57,1 kilogram untuk memperebutkan sabuk WBC Asian Boxing Council Continental Featherweight. Dia melawan petinju Thailand Rattakorn Tasaworn.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kayong Utara Tasfirani mengatakan bahwa pihaknya terus mendukung Daud. Dia selalu melakukan koordinasi dan komunikasi dengan manajemen Daud.

“Terkait agenda Bang Daud dan kawan-kawan yang akan kembali bertanding di Thailand, kami secara resmi belum dapat agenda. Namun, informasi itu disampaikan secara lisan di bulan Maret ini. Kami, memberikan dukungan penuh kepada Bang Daud dan tim tinju profesional,” jelas Tasfirani dikutip dari Antara.

Dia berharap atlet tinju andalan Indonesia tersebut dapat kembali mengharumkan bangsa dan meraih kemenangan.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads