alexametrics
BWF World Tour Finals 2021

Mendapatkan Kartu Kuning, Kevin Sanjaya Sukamuljo: Wasit Agak Aneh

3 Desember 2021, 23:20:27 WIB

JawaPos.com-Ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menghadapi lawan berat pada semifinal BWF World Tour Finals 2021.

Besok (4/12), Marcus/Kevin akan menantang peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 asal Taiwan Lee Yang/Wang Chi-lin. Hari ini, Marcus/Kevin resmi menjadi juara Grup A via kemenangan atas ganda Denmark Kim Astrup/Anders Skarup Rasmussen. Dalam sebuah laga yang menghibur, Minions menang rubber game dengan skor 21-15, 18-21, 21-9.

Pada pertandingan ini, Kevin sempat mendapat kartu kuning dari wasit. Dia dianggap meniup shuttlecock. Menurut Kevin, dia kurang paham mengapa wasit memberikan peringatan kepada dirinya.

Kevin mengaku kurang jelas mendengar teguran dan peringatan dari wasit. “Wasit agak aneh, saya tidak melakukan selebrasi menghadap lawan dan tidak kontroversi juga. Kok diberikan kartu kuning?” ucap Kevin dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Di sisi lain, melawan Lee/Wang akan menjadi pertarungan ulangan penyisihan Grup A. Sebelumnya, Marcus/Kevin mengalahkan ganda nomor tiga dunia itu dalam straight game engan skor 23-21 dan 21-19.

Kemenangan itu adalah pembalasan dendam bagi Marcus/Kevin. Sebab, dalam penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo 2020, Marcus/Kevin dihantam dalam rubber game dengan skor 18-21, 21-15, dan 17-21.

Nasib Marcus/Kevin dan Lee/Wang juga sangat bertolak belakang di Olimpiade Tokyo 2020. Saat itu, Marcus/Kevin gagal mendapatkan medali. Sedangkan Lee/Wang sukses menggondol emas.

Secara total, Marcus/Kevin masih unggul dalam head-to-head. Dalam lima kali pertemuan, mereka menang empat kali dan cuma sekali menelan kekalahan.

Editor : Ainur Rohman

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads