alexametrics
BWF World Tour Finals 2021

Lewati Laga yang Menghibur, No 1 Dunia Juara Grup dan Lolos Semifinal

3 Desember 2021, 22:31:14 WIB

JawaPos.com-Ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memastikan lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2021. Tidak cuma lolos, Marcus/Kevin juga berstatus sebagai juara grup A.

Marcus/Kevin mengakhiri laga penyisihan Grup A dengan mengalahkan ganda Denmark Kim Astrup/Anders Skarup Rasmussen dengan skor 21-15, 18-21, 21-9.

Marcus/Kevin sejatinya sudah dipastikan melangkah ke semifinal dengan kemenangan 21-15 pada game pertama. Dengan memenangkan satu game, apapun hasil pertandingannya, Marcus/Kevin sudah dipastikan jadi juara grup A.

Tetapi, Minions tak berhenti begitu saja. Lewat pertarungan tiga game, mereka memungkasi laga dengan kemenangan dalam durasi 69 menit.

“Bersyukur kami bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Pertandingan ini berlangsung sangat seru, kedua pasangan tidak mau mengalah dan Astrup/Rasmussen bermain sangat baik pada hari ini,” ungkap Marcus dalam siaran pers PP PBSI.

Dalam undian yang dilakukan setelah seluruh laga berakhir hari ini, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 Lee Yang/Wang Chi-lin. Lee/Wang menjadi runner-up grup A tepat di bawah Marcus/Kevin.

Pertandingan Marcus/Kevin hari ini menyajikan hiburan yang asyik terutama pada game ketiga. Setiap mendapatkan angka, Kevin selalu meloncat-loncat. Sang lawan juga tidak mau kalah jenaka. Kim Astrup juga melakukan hal sama, meloncat-loncat.

Kevin mengaku tidak masalah mendapat tekanan dari lawan sepanjang laga. Justru, dia ingin terus menunjukan bahwa mereka siap secara fisik dan mental dalam setiap pertandingan.

“Biarkan mereka mengarahkan bola-bola reli kepada saya, biar saya tunjukan bahwa secara fisik saya masih kuat,” tegas Kevin.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : PP PBSI

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads