alexametrics
BWF World Tour Finals 2021

Di Semifinal, Dua Jagoan Indonesia Hadapi Laga Sangat Berat

3 Desember 2021, 23:33:59 WIB

JawaPos.com-Undian babak semifinal BWF World Tour Finals 2021 dilakukan di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, malam ini (3/12) malam.

Hasilnya, ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan ganda putri nomor satu Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menjalani laga berat besok (4/12).

Marcus/Kevin yang finis sebagai juara grup A, akan bertemu kembali dengan lawan yang dikalahkannya di fase grup, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Lee/Wang adalah ganda putra yang sedang naik daun karena keberhasilannya meraih emas Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara itu, Greysia/Apriyani yang menempati runner-up grup A akan menghadapi juara grup B Nami Matsuyama/Chiharu Shida asal Jepang. Matsuyama/Shida juga sedang on fire. 

Mereka tidak terkalahkan dalam tiga laga di penyisihan grup. Selain itu, Matsuyama/Shida juga menjadi juara turnamen Indonesia Masters dan Indonesia Open. Di final Indonesia Open, Matsuyama/Shida mengalahkan Greysia/Apriyani dalam straight game dengan skor 21-19 dan 21-19.

Oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), laga semifinal kejuaraan puncak tahun itu harus diundi kembali. Para juara grup tinggal menunggu siapa lawannya dari runner-up grup. Hasilnya, ada yang bertemu dengan runner-up grup lain dan ada pula yang kembali bersua lawan di fase penyisihan grup sebelumnya. Seperti yang dialami Minions yang akan melawan Lee/Yang.

Mengomentari hasil undian lawan Matsuyama/Shida, Greysia mengaku akan bersiap secara fisik dan pikiran.

“Saya dan Apri sudah sepakat, siapapun lawannya harus fight. Soal menang atau kalah tidak menjadi soal, asalkan persiapan dan bertanding maksimal,” ucap Greysia dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : PP PBSI

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads