alexametrics

9 Lifter Berlaga di Kejuaraan Dunia Angkat Besi

3 November 2015, 09:33:00 WIB

JawaPos.com – Persatuan Angkat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) memasang target tinggi pada Kejuaraan Dunia IWF yang akan digelar di Houston, Amerika Serikat, 20-29 November 2015.

Pada event yang juga menjadi kualifikasi akhir menuju Olimpiade Brasil 2016 ini, PABBSI menurunkan sembilan lifter.Tujuh di antaranya akan bertarung di nomor putra, termasuk Eko Yuli Irawan dan Triatno. 

Selain itu, PABBSI juga akan menyertakan dua nomor putri.

Ketua Umum PB PABBSI Rossan Roeslani mengungkapkan, saat ini  pelatih timnas angkat besi, Dirja Wiharja, sudah menyiapkan atletnya. 

Dia mengatakan, program yang mereka jalani sejauh ini juga berjalan cukup baik. Rossan  bahkan berani memasang target tinggi di babak kualifikasi nanti, yakni tambahan kuota bagi Indonesia di Olimpiade 2016.

"Kualifikasi yang sudah digelar November 2014 lalu menunjukkan kalau Indonesia dapat jatah lima putra dan dua putri di Olimpiade Brasil. Kami harus mempertahankan jatah ini. Tapi, saya targetkan bisa bertambah," ujar Rossan saat ditemui di FX Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Target tersebut dipastikan tak akan diraih dengan mudah.  Rossan  menyebut saat ini perkembangan para pesaing Indonesia, khususnya Tiongkok dan Korea Utara, sudah sangat pesat.

 Namun absennya cabang angkat besi di SEA Games 2015 sedikit membantu Indonesia dalam menyembunyikan kekuatan pasukannya.

"Absennya kami di SEA Games 2015 sebenarnya juga jadi keuntungan. Kekuatan Indonesia tak bisa dilacak. Tapi, kami harus mengejar ketertinggalan karena negara-negara lain macam Tiongkok dan Korut sudah sangat maju," ujar jelasnya.

Sementara itu, lifter andalan Indonesia Eko Yuli, menyatakan saat ini sudah sangat siap menghadapi babak kualifikasi. Namun, Eko dan rekan-rekannya tak mau terbebani dengan target penambahan jatah berlaga di Olimpiade Brasil

Eko menyatakan saat ini dia dan rekan-rekannya tengah fokus mempertahankan prestasi yang sudah ditorehkannya pada kualifikasi November 2014. 

"Yang bulan 11 nanti kan kualifikasi terakhir. Kami pastinya akan berusaha yang terbaik untuk Indonesia. Target utama tentunya bisa meneruskan tradisi medali Indonesia di Olimpiade Brasil nanti," papar  Eko. (bam/ndi/JPG)

Editor : andi

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads
9 Lifter Berlaga di Kejuaraan Dunia Angkat Besi