alexametrics

8 Ganda Putra Elite Indonesia Akan Berebut Tempat di Skuad Thomas Cup

3 Agustus 2020, 21:01:10 WIB

JawaPos.com – Tidak adanya turnamen sebelum Piala Thomas dan Uber digelar Oktober mendatang benar-benar bikin pusing. Memang, PP PBSI akan mengadakan simulasi pada September. Namun, itu pasti tidak cukup untuk mempersiapkan diri.

Pemecahannya, tiap sektor bakal mengadakan turnamen internal sendiri-sendiri.

Setidaknya, itulah yang akan dilakukan tim ganda putra. Pelatih sektor tersebut, Herry Iman Pierngadi, menuturkan bahwa dalam sebulan ke depan, dirinya bakal menggelar game pola bagi setiap pasangan.

Itu dimaksudkan agar pemain bisa mendapatkan feeling sekaligus kerja sama yang baik antar pasangan.

Karena tujuannya adalah menguatkan soliditas, berbeda dengan PBSI Home Tournament akhir Juni lalu, dalam turnamen internal nanti pasangan tidak diacak.

Menurut Herry I.P., sangat penting buat anak-anak asuhnya menggeber persiapan sebelum simulasi. Sebab, simulasi tersebut juga bakal menjadi ajang seleksi skuad.

Rencananya, pada simulasi kali ini, juru taktik yang biasa dijuluki Coach Naga Api itu menurunkan delapan pasang. Nama-nama beken seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal tampil. Selain itu, simulasi nanti menjadi debut pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Amri Syahnawi.

’’Mereka tampil perdana di simulasi nanti,’’ kata Herry I.P. kemarin. Wahyu dan Amri diduetkan karena masing-masing pasangannya keluar dari pelatnas. Pasangan Wahyu, Ade Yusuf Santoso, pensiun. Sedangkan Muhammad Fachrikar P. Mansur yang merupakan partner Amri memilih fokus bermain di klub PB Jaya Raya.

Ganda putra menjadi salah satu tumpuan tim Thomas yang berambisi merebut gelar juara ke-14. Kali terakhir skuad Merah Putih jadi kampiun sudah lama sekali.

Tepatnya pada edisi 2002. Meski segala kemungkinan masih terbuka, sangat mungkin Herry I.P. tetap memilih tiga pasangan top 5 dunia, Marcus/Kevin, M. Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar/Rian sebagai anggota pasukan perang.

Pada Piala Thomas 2020, Indonesia menjadi unggulan pertama. Merah Putri bergabung di Grup A bersama Malaysia, Belanda, dan Inggris. Thomas dan Uber Cup 2020 berlangsung di Aarhus, Denmark pada 3 sampai 11 Oktober 2020.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : raf/c6/na



Close Ads