LeBron James Geber Persiapan Sebelum Berlaga di Lanjutan NBA 2019-2020

3 Juli 2020, 14:17:55 WIB

JawaPos.com – Los Angeles Lakers terus menggeber persiapan menjelang dilanjutkannya musim kompetisi NBA di Orlando, Florida, akhir bulan ini.

Dengan mengikuti protokol kesehatan, para pemain kembali berlatih di UCLA Health Training Center, California, kemarin. Skuad Lakers bakal berangkat ke Orlando pekan depan (9/7).

Di media sosial resmi tim tersebut, dalam sesi kemarin tampak superstar LeBron James, Anthony Davis, dan Alex Caruso. Komposisi skuad Lakers akan semakin solid. Senin lalu Lakers memastikan telah menggaet guard veteran J.R. Smith dengan kontrak hingga sisa musim ini.

Dia menempati slot yang ditinggalkan Avery Bradley yang absen dalam lanjutan kompetisi.

Kali terakhir, Smith tampil di pentas NBA pada November 2018 bersama Cleveland Cavaliers.

Februari lalu dia sempat menjalani latihan bersama Lakers. Meski begitu, Lakers memilih Dion Waiters yang lebih muda enam tahun ketimbang Smith. Namun, tanpa Bradley, head coach Frank Vogel sangat membutuhkan tambahan amunisi.

’’Faktor pengalaman. Pria ini adalah pemain besar. Dia telah membuktikannya sepanjang karir. Kami tahu dia bisa membantu kami,’’ papar Vogel di situs resmi klub. ’’Kami tak akan meminta dia masuk dan menjadi Avery Bradley. Dia akan masuk skuad dan menjadi J.R. Smith,’’ tambahnya.

Di sisi lain, Vogel memastikan tidak mencari pengganti Dwight Howard. Center veteran itu sebelumnya berada di kubu pemain yang menolak kompetisi NBA musim ini dilanjutkan.

’’Kami terus berkomunikasi dengan Dwight. Dengan berbagai cara,’’ kata Vogel. ’’Kami tidak tahu dia ingin berpartisipasi seperti apa. Yang jelas, dia ingin bermain. Kami berharap dia bisa bergabung dengan kami. Kami optimistis dia bisa bergabung dengan kami di Orlando,’’ lanjut pelatih 47 tahun tersebut.

Howard adalah satu di antara sepuluh pemain Lakers yang punya rata-rata minute play lebih dari 16,8 menit musim ini. Artinya, dia menjadi salah satu kunci penampilan top Lakers.

Tanpa dia, juga Bradley, Vogel bakal sulit merotasi tim. Dengan kehadiran Smith yang menambah kedalaman skuad, peran Bradley akan dibagi antara Kentavious Caldwell-Pope, Caruso, dan Rajon Rondo, bergantung situasi pertandingan.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : nap/c19/na



Close Ads