Mola TV PBSI Home Tournament 2020

Jadi Juara, Praveen Jordan Berikan Pesan Penting Bagi Para Juniornya

3 Juli 2020, 17:31:49 WIB

JawaPos.com-Sesuai prediksi, ganda campuran nomor satu Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi juara Mola TV PBSI Home Tournament.

Pada partai final di lapangan pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta Timur hari ini (3/7), pasangan nomor empat dunia itu, mengalahkan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow dalam dua game langsung, 21-9, 21-17.

Praveen/Melati menang relatif mudah dalam tempo 37 menit.

“Kita langsung in dan nggak mau ketinggalan sejak awal. Kami enjoy saja. Kalau lihat track recordnya, Akbar/Winny kan main rame terus. Jadi, mungkin agak sedikit kelelahan,” kata Praveen dalam wawancara pinggir lapangan bersama Mola TV.

Pada game pertama, Praveen/Melati seakan tidak memberikan kesempatan bagi Akbar/Winny untuk bernapas. Juara All England 2020 itu unggul cepat dengan skor 5-0, lalu 7-1, dan 11-5. Pasangan nomor empat dunia itu, melakukan kendali total.

Akbar/Winny yang terlihat bermain gugup, gagal untuk melepaskan diri dan kehilangan game pertama dengan mudah.

Pada awal game kedua, pertandingan berlangsung lebih seru. Akbar/Winny yang tidak ingin mudah terbantai seperti game pertama, mampu untuk menyamakan kedudukan 5-5 dan hanya tertinggal satu angka dalam posisi 13-14.

Namun, walau sempat menurutn, Praveen/Melati kembali ke bentuk permainan sesungguhnya. Mereka memimpin 20-16 dan menutup pertandingan dalam posisi 21-17.

“Dari akunya, pada game kedua agak nggak enak. Nah, terakhir-terakhir, enak lagi seperti game pertama,” ucap Melati.

Dalam laga turnamen ini, Praveen/Melati menunjukkan kelasnya sebagai ganda campuran top dunia. Sejak penyisihan Grup A, mereka selalu menang dan hanya kehilangan satu game.

Setelah pertandingan, Praveen memberikan pesan kepada para juniornya.

“Buat di bawah-bawah rankingnya, ya harus semangat. Jalan masih panjang. Kalian belum ada pertandingan untuk membuktikan. Jadi, ya coba di latihan, karena hampir setengah tahun nggak ada pertandingan,” pesan Praveen kepada para juniornya. “Semoga ke depan bisa membuktikan kepada diri sendiri, pelatih, dan PBSI,” tambahnya.

Menjadi juara, Praveen/Melati meraih uang tunai senilai Rp 47 juta.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Gugun Gumilar



Close Ads