Duel McGregor vs Anderson Silva Akan Punya Nilai Jual Sangat Tinggi

3 Juni 2020, 17:50:36 WIB

JawaPos.com – Petarung UFC Daniel Cormier menilai duel antara Conor McGregor melawan Anderson Silva memiliki nilai jual yang tinggi. Bahkan jika dibandingkan rencana pertarungan Jon Jones melawan Francis Ngannou.

McGregor menerima tantangan Silva untuk bertarung dalam catchweight alias tidak ada batasan berat badan. Lantaran kedua petarung berada di kelas yang jauh berbeda.

McGregor sendiri, saat ini adalah petarung kelas welter dengan berat 77 kg. Sedangkan Silva yang sekarang sudah berusia 45 tahun merupakan petarung di kelas menengah sampai berat ringan. Saat ini, bobot fighter asal Brazil itu adalah 84 kg.

Cormier menilai McGregor mengalami penolakan di kelas ringan karena tak mendapat lawan di waktu dekat, begitu juga halnya di kelas welter. Banyak yang tak akan sepakat bila MGregor langsung duel lawan Kamaru Usman dalam perebutan gelar kelas welter.

“Kenapa pertarungan McGregor lawan Silva jadi masalah? Biarkan saja mereka bertarung. Bila kalian tak ingin McGregor punya pertarungan yang bernilai, bila kalian tak berpikir McGregor sudah cukup pantas untuk mendapatkan duel perebutan gelar, biarkan dia bertarung lawan Anderson Silva,” kata Cormier dikutip dari BJPENN.

“Saya rasa duel itu akan baik-baik saja dan saya 100 persen bakal menonton duel itu. Laga itu akan sangat menarik karena sosok Anderson terlihat hebat untuk waktu lama. Laga itu akan jadi laga yang besar,” lanjutnya.

Cormier bahkan berani menjamin duel McGregor lawan Silva bakal lebih besar dari duel impian lainnya yaitu Jones lawan Ngannnou. Jones sempat disebut bakal menghadapi Ngannou yang selama ini bertarung di kelas berat. Namun, ide duel tersebut mengalami hambatan seiring keputusan pensiun Jones.

“Laga nanti bakal lebih besar dibandingkan Ngannou vs Jones. Bukan dari segi kompetitif di oktagon atau pertarungan di atas kertas, melainkan nama yang ada di pertarungan itu. Kalian meletakkan nama Anderson Silva di sebelah Conor McGregor, laga itu akan menjual lebih banyak pay per view dibandingkan Ngannou vs Jones,” ujar Cormier.

Anderson Silva disebut-sebut sebagai petarung MMA terbaik dalam sejarah. Dia menjadi juara kelas menengah dalam tempo 2.457 hari, terpanjang dalam sejarah UFC.

Silva sukses mempertahankan gelar dalam 16 pertarungan beruntun. Namun, dalam delapan laga terakhir sejak 2013, Silva hanya mampu meraih satu kemenangan. Duel terakhir Silva terjadi pada Mei 2019. Saat itu, dia kalah TKO dari Jared Cannonier.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Gugun Gumilar



Close Ads