alexametrics

Turun Peringkat, Terancam Tak Lolos, No 2 Indonesia Akui Agak Panik

3 Mei 2021, 13:48:58 WIB

JawaPos.com – Cemerlangnya penampilan pasangan Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith mengancam posisi ganda campuran nomor dua Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Terlebih setelah Ellis/Smith mencapai final Kejuaraan Eropa 2021. Mereka akhirnya kalah oleh Rodion Alimov/Alina Davletova 21-11, 16-21, 15-21 di Kiev, Ukraina.

Namun, sukses mencapai final langsung mengatrol perolehan poin Ellis/Smith. Mereka diprediksi bakal mengantongi 61.498 poin. Poin itu untuk sementara menggusur posisi Hafiz/Gloria ke peringkat kesembilan race to Tokyo pekan depan.

Sementara itu, Hafiz/Gloria saat ini baru mengantongi 60.851 poin. Sebuah negara maksimal hanya boleh mengirimkan dua pasangan dengan peringkat delapan besar ke Olimpiade. Indonesia sendiri sudah meloloskan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Hafiz tidak menampik dirinya agak panik. Namun, dia tetap bersikap tenang. ’’Setahu saya kalau mereka juara baru (posisi) tergeser. Ya mudah-mudahan saja bisa bertahan,’’ ungkapnya. Pengetahuan Hafiz ternyata tidak tepat. Walaupun ‘hanya’ menembus final, Ellis/Smith sudah menggusur posisi mereka dari peringkat kedelapan.

Hafiz pun makin termotivasi untuk meraih hasil maksimal di dua kejuaraan tersisa. ’’Di mana pun saya bertanding, selalu punya motivasi untuk juara,’’ katanya saat dihubungi kemarin.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gil/c17/bas

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads