alexametrics
GP Portugal 2021

Kemenangan Jack Miller Tak Lepas dari Nasib Apes Fabio Quartararo

3 Mei 2021, 11:52:36 WIB

JawaPos.com – Apa yang dinanti Jack Miller datang juga. Setelah lima tahun, pembalap Australia itu akhirnya meraih kemenangan lagi di pentas MotoGP.

Pembalap 26 tahun tersebut meraih podium tertinggi di GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez-Angel Nieto tadi malam.

Kali terakhir Miller berdiri di podium tertinggi MotoGP adalah pada edisi 2016 di GP Belanda. Saat itu dia menang dalam kondisi balapan basah dan masih membela tim Marc VDS Honda.

Hasil tersebut sekaligus jawaban Miller atas keraguan banyak pihak akan kemampuannya di pentas MotoGP. Ketika Ducati memilih mempromosikannya dari tim Pramac Ducati musim ini, banyak yang tidak percaya dia mampu mendongkrak prestasi pabrikan asal Italia tersebut.

Keraguan itu makin mendekati kenyataan. Sebab, dalam tiga balapan pertama musim ini, Miller meraih hasil negatif. Di GP Qatar dan GP Doha dia hanya finis kesembilan. Sementara itu, di GP Portugal dia malah gagal finis.

Namun, keraguan tersebut sanggup dia bungkam lewat kemenangan di Jerez tadi malam. ”Aku merasa ini delapan sampai tujuh lap terakhir terpanjang sepanjang karir. Rasanya benar-benar luar biasa. Saat ini aku begitu emosional. Bahagia, haru, campur jadi satu,” ucap Miller dilansir speedcafe.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c13/bas

Saksikan video menarik berikut ini:





Close Ads