alexametrics

Catat Statistik Spektakuler, Masuk Klub Pemain Elite dalam Sejarah

3 Mei 2021, 12:00:37 WIB

JawaPos.com – Setelah 21 pertandingan tanpa membuat triple-double, bintang Dallas Mavericks Luka Doncic kemarin kembali mengeluarkan sihirnya.

Pemain asal Slovenia itu mencetak triple-double kesepuluhnya musim ini. Raihan tersebut sekaligus membawa tuan rumah mengempaskan tim tamu Washington Wizards 125-124 di American Airlines Arena.

Triple-double yang dibuat Doncic kali ini juga bukan sembarangan. Pemain 22 tahun tersebut mengemas 31 poin, 12 rebound, dan 20 assist. Catatan tersebut langsung membuatnya resmi masuk klub elite dalam sejarah NBA.

Klub elite yang dimaksud adalah grup pemain yang sanggup mencetak triple-double dengan torehan minimal 30 poin plus 20 assist.

Dalam sejarah NBA, sebelum Doncic, hanya ada tiga pemain lain yang sanggup melakukan itu. Mereka adalah Oscar Robertson, Magic Johnson, dan Russell Westbrook.

”Saya lebih bahagia karena hanya melakukan sekali turnover,” ucap Doncic dilansir ESPN. ”Itu tidak pernah saya lakukan sebelumnya sepanjang karir. Saya terkejut karena itu,” tambah Doncic merendah.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c13/bas

Saksikan video menarik berikut ini:





Close Ads