alexametrics

Piala Davis: Christopher Rungkat Diharapkan Buka Jalan Indonesia

3 Maret 2022, 12:28:30 WIB

JawaPos.com – Tim tenis Indonesia bakal menjamu Venezuela dalam playoff Grup II Davis Cup 2022. Laga tersebut bakal berlangsung di Stadion Tenis Gelora Bung Karno pada 4–5 Maret 2022.

Jika melihat daftar peringkat, tim lawan lebih diunggulkan dengan menempati posisi ke-57. Unggul delapan peringkat dari pasukan Merah Putih di urutan ke-65 dunia.

Namun, status sebagai tuan rumah diharapkan mampu meningkatkan rasa percaya diri.

Indonesia bahkan mulai menyusun formasi tim. Febi Widhiyanto, non-playing captain Merah Putih, menyiapkan M. Rifqi Fitriadi sebagai tunggal pertama. Lalu, Christopher Rungkat sebagai single kedua.

Laga silang antara petenis tunggal nomor satu tuan rumah menghadapi single nomor dua tim tamu dan sebaliknya mengisi agenda hari pertama pada Jumat (4/3).

Sementara itu, urutan pertandingan akan ditentukan lewat drawing yang dilakukan per hari ini (3/3).

Dari strategi yang ada, Febi berharap Christo –sapaan Christopher Rungkat– bisa membuka jalan. Christo mungkin menghadapi petenis tunggal nomor satu Venezuela.

’’Semoga nama mereka yang muncul dalam drawing,’’ ucap Febi. Harapan terbesar memang ada pada Christo. Sebab, dia memiliki pengalaman internasional lebih banyak ketimbang petenis putra nasional yang lain.

Selain itu, Febi menyiapkan duet M. Althaf Dhaifullah-Achad Imam Maruf di pasangan ganda yang akan membuka laga hari kedua pada Sabtu (5/3).

’’Apa pun hasil hari pertama, kami harus mengamankan kemenangan di sektor ganda,’’ bebernya.

Menurut rencana, laga pekan ini akan mempertandingkan lima partai yang terdiri atas empat tunggal dan satu ganda. Dua tunggal putra pertama akan tampil Jumat (4/3) berdasar hasil drawing yang dilakukan sehari sebelumnya.

Sementara itu, hari kedua akan dibuka dengan partai ganda putra yang disusul dengan dua tunggal terbaik dari setiap tim yang belum turun pada Jumat.

Editor : Candra Kurnia

Reporter : raf/c12/bas

Saksikan video menarik berikut ini: