alexametrics
Swiss Open 2021

Kejutan Besar, Unggulan 2 asal Indonesia Sudah Tumbang di Babak 1

3 Maret 2021, 01:05:54 WIB

JawaPos.com-Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja kembali tampil mengecewakan. Ditarget untuk menembus final atau menjadi juara Swiss Open 2021, Hafiz/Gloria malah tumbang pada babak pertama.

Unggulan kedua turnamen tersebut, dikalahkan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa dalam dua game langsung. Skornya begitu menyedihkan yakni 18-21 dan 10-21.

Pada game pertama yang dimainkan di St. Jakobshalle, Basel tersebut, Rankireddy/Ponnappa memang sering unggul dalam perolehan angka. Mulai dari 5-2, 13-10, dan 16-14.

Baca Juga:
Bantai Ganda Belanda, Juara Dunia Junior asal Indonesia Lolos Nyaman

Tetapi Hafiz/Gloria berhasil menyamakan kedudukan dalam kondisi 16-16. Sayang, mereka gagal mengambil momentum untuk menikung. Hafiz/Gloria akhirnya kehilangan game pembuka karena kalah 18-21.

Di awal game kedua, Hafiz/Gloria selalu saja tertinggal. Rankireddy/Ponnappa memimpin jauh dalam situasi 5-1 lalu 8-4. Rankireddy/Ponnappa mampu mencapai interval lebih dulu dengan skor 11-6.

Permainan Hafiz/Gloria lantas menjadi memalukan. Sebagai unggulan kedua, mereka tidak mampu menahan laju Rankireddy/Ponnappa yang hanya berada di ranking 19 dunia tersebut.

Hafiz/Gloria terus tertinggal jauh. Mulai dari 15-7 dan 19-8. Dan pada akhirnya, Rankireddy/Ponnappa menutup pertandingan ini dengan kemenangan 21-10.

Berdasarkan hasil ini, Rankireddy/Ponnappa berhasil unggul atas Hafiz/Gloria dalam head-to-head dengan skor 2-1. Sebelumnya, Rankireddy/Ponnappa mengalahkan Hafiz/Gloria pada Thailand Open I 2020 Januari lalu.

Baca Juga: Bangkit Hebat, Ganda Indonesia No 54 Dunia Sikat Juara Benua Amerika

Kekalahan ini membuat posisi Hafiz/Gloria dalam Race to Tokyo menjadi terancam. Saat ini, Hafiz/Gloria berada di posisi kedelapan yang menjadi batas terakhir pemain ganda untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Editor : Ainur Rohman




Close Ads