alexametrics

Tsitsipas Hanya Main Ganda, Yunani Ambyar di Laga Pertama ATP Cup

3 Januari 2022, 10:27:56 WIB

JawPos.com – Stefanos Tsitsipas absen di sektor tunggal pada laga pertama babak penyisihan Grup D ATP Cup. Dampaknya, mereka takluk di tangan Polandia kemarin.

Pada laga yang berlangsung di Sydney Super Dome itu, Polandia menang 2-1. Victory Polandia diraih lewat dua laga pertama sektor tunggal melalui Kamil Majchrzak dan Hubert Hurkacz.

Tsitsipas memang masih menyumbang poin dari sektor ganda saat berpasangan dengan Michail Pervolarakis. Namun, kemenangan itu sudah tidak mampu menyelamatkan Yunani dari kekalahan.

’’Tahap pemulihan operasi sikuku masih berjalan sesuai rencana. Dan keputusan hari ini (kemarin, Red) adalah bentuk pencegahan agar aku siap tampil di Melbourne (Australia Terbuka, Red),’’ ucap Tsitsipas dilansir Associated Press.

’’Aku masih terus melihat perkembangan kondisiku dari hari ke hari. Dari pertandingan ke pertandingan,’’ tambahnya.

Tsitsipas awalnya memang dijadwalkan turun di partai kedua menghadapi Hurkacz. Namun, batal.

Pemain yang menggantikan ranking keempat dunia itu adalah ranking ke-1.076 dunia Aristotelis Thanos. Di hadapan Hurkacz yang ranking kesembilan dunia, Thanos tak bisa berbuat banyak dan akhirnya tumbang 1-6, 2-6.

Sebelum Hurkacz memastikan kemenangan, Polandia mencuri poin pertama dari Majchrzak. Saat itu dia menumbangkan Michail Pervolarakis 6-1, 6-4.

Di partai ketiga, Yunani memperkecil kekalahan setelah Tsitsipas/Pervolarakis menaklukkan Szymon Walkow/Jan Zielinski 6-4, 5-7, 10-8.

Di pertandingan kedua hari ini, Yunani akan berusaha bangkit saat menghadapi Argentina. Tsitsipas sudah dijadwalkan turun di partai kedua menghadapi Diego Schwartzman.

Argentina saat ini sudah mengantongi kemenangan setelah di pertandingan pertama pada Sabtu mengalahkan Georgia 3-0.

Jika kembali menang, Argentina berpeluang mewakili grup D melaju ke semifinal. Di ATP Cup ini, hanya setiap juara grup yang berhak melaju ke semifinal.

Editor : Candra Kurnia

Reporter : irr/c12/bas

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads