alexametrics

Kegigihan Pearly/Thinaah Jadi Pelecut Semangat Ganda Campuran Malaysia

2 Oktober 2021, 12:32:53 WIB

JawaPos.com – Harus diakui bahwa Malaysia tampil sangat luar biasa saat mengandaskan Indonesia di babak perempat final Piala Sudirman 2021. Diwakili oleh peluru-peluru muda, tim Negeri Jiran berhasil lolos usai mengandaskan tim Merah Putih yang bertabur bintang dengan skor akhir 3-2 lewat performa yang begitu perkasa dan tak kenal menyerah.

Gong kemenangan Malaysia atas Indonesia berkumandang usai pasangan ganda campuran Hoo Pang Ron/Cheah Yee See menaklukkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Lewat laga panjang dan menegangkan, Pang Ron/Yee See akhirnya berselebrasi bersama rekan-rekan satu tim mereka usai papan skor menunjukkan angka 21-19, 9-21, dan 21-16.

Dilansir dari laman BWF, Pang Ron/Yee See mengakui bahwa semangat mereka dalam melakoni laga melawan pasangan berjuluk Honey Couple itu terinspirasi dari perjuangan rekan mereka di nomor ganda putri, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Pearly/Thinaah, yang berlaga sebelum nomor ganda campuran dipertandingkan, menjalani laga yang sangat seru dan sengit melawan pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Meski akhirnya harus mengakui keunggulan Greys/Apri dengan skor 20-22, 21-17, dan 18-21, keduanya menunjukkan determinasi dan totalitas yang layak diacungi dua jempol. Hal ini rupanya menjadi pelecut semangat buat Pang Ron/Yee See dalam menundukkan duo Honey Couple.

“Pearly/Thinaah  menginspirasi kami dalam kemenangan ini. Ranking mereka jauh lebih rendah dibanding lawan, tapi mereka bisa mengeluarkan semua kemampuan mereka. Kami pun akhirnya terpacu untuk melakukan hal yang sama,” ujar Pang Ron.

“Praveen/Melati adalah pasangan yang kuat, sementara kami berstatus sebagai underdog. Kami bisa bermain dengan all out walau sempat kehilangan fokus di gim kedua. Kami senang sekali dengan hasil ini,” tutupnya.

Malaysia akan berhadapan dengan Jepang di laga semifinal yang berlangsung pada Sabtu (2/10) malam pukul 20.00 nanti. Sementara di pukul 14.00, Tiongkok akan berebutan tiket final dengan Korea.

Editor : Banu Adikara




Close Ads