alexametrics
Malaysia Open 2022

Konsistensi Luar Biasa Fajar/Rian, 5 Final dalam 7 Turnamen Terakhir

2 Juli 2022, 18:25:28 WIB

JawaPos.com-Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mencatat hasil hebat di Malaysia Open 2022. Fajar/Rian lolos ke final dengan mengandaskan ganda tuan rumah Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di semifinal.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur hari ini (2/7), Fajar/Rian menang dalam straight game dengan skor 21-14 dan 21-12.

Fajar/Rian memang sangat konsisten. Sejak kandas pada babak pertama All England 2022, Fajar/Rian tampil hebat dengan mampu menembus lima final dalam tujuh turnamen beruntun.

Kemenangan ini juga membuat rekor head-to-head Fajar/Rian atas Goh/Nur semakin lebar. Saat ini mereka meraih enam kemenangan dalam tujuh pertemuan (6-1).

Fajar/Rian bermain taktis dalam pertandingan ini. Mereka mendominasi total jalannya laga. Di game pertama, Fajar/Rian tidak pernah tertinggal dalam perolehan angka.

Di game kedua, Goh/Nur hanya sempat melakukan perlawanan dalam situasi 6-6. Setelah itu, mereka gagal mengimbangi agresifitas Fajar/Rian yang memang luar biasa dalam pertandingan ini.

Pada partai final besok, Fajar/Rian akan berhadapan dengan lawan berat. Yakni pemenang antara jagoan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan unggulan kedua dan juara dunia 2021 asal Jepang Takuro Hoki/ Yugo Kobayashi.

Editor : Ainur Rohman

Saksikan video menarik berikut ini: