Mola TV PBSI Home Tournament 2020

Belum Punya Ranking Dunia, Main Dahsyat, Lolos Dengan Jadi Juara Grup

2 Juli 2020, 15:42:21 WIB

JawaPos.com – Kejutan terjadi pada laga terakhir penyisihan Grup D Mola TV PBSI Home Tournament. Ganda campuran baru Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow menundukkan senior mereka Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Akbar/Winny yang belum punya ranking dunia, menang dua game langsung dengan skor 22-20, 21-16. Hasil ini membuat Akbar/Winny lolos ke perempat final dengan status juara grup D.

Pertandingan berlangsung seru. Akbar/Winny yang sempat ketinggalan di game pertama maupun game kedua, mampu membalikkan keadaan dan merebut kemenangan.

“Kami tampil lebih fokus, lebih tenang dan tidak terburu-buru. Kami menerapkan permainan menyerang,” kata Akbar dalam siaran pers PP PBSI.

“Saya memang nggak mau kalah karena lawan lebih diunggulkan dan lebih senior juga. Sebelumnya kami pernah menang dari mereka, jadi sekarang mau menang lagi. Kemenangan ini menambah rasa percaya diri kami untuk babak perempat final, bisa mengalahkan senior membuat kami lebih optimistis di pertandingan selanjutnya,” timpal Winny.

“Saat ketinggalan, kami saling komunikasi, yang penting bola masuk dulu, nanti akan ketemu lagi caranya. Selebihnya itu rahasia dapur kami,” kata Winny

Di babak perempat final, Akbar/Winny akan berhadapan dengan runner-up grup A Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami.

Sementara itu, Hafiz/Gloria yang merupakan unggulan kedua akan menciptakan final dini di babak delapan besar melawan seeded nomor satu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Gugun Gumilar



Close Ads