Mola TV PBSI Home Tournament 2020

Belajar dari Kesalahan, Ganda Campuran No 3 Indonesia ke Semifinal

2 Juli 2020, 17:15:58 WIB

JawaPos.com-Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke semifinal Mola TV PBSI Home Tournament. Pada perempat final di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur sore ini (7/2), Rinov/Pitha mengalahkan Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dalam dua game langsung, 21-13, 21-17.

Pasangan nomor tiga Indonesia ini telah belajar dari kesalahan-kesalahan mereka saat dipaksa bermain rubbber game oleh Zacharia/Hediana di babak penyisihan grup C pada pagi ini.

Pada pagi hari, Rinov/Pitha yang menempati posisi 18 dunia itu susah payah menang dengan skor 21-15, 13-21, 21-17.

“Tadi pagi kami baru ketemu di babak penyisihan, jadi kami masih ingat cara cari poinnya bagaimana. Kali ini kami juga lebih fokus,” kata Pitha dalam siaran pers PP PBSI.

“Kami sama-sama mengingat tadi bikin kesalahan di mana, kecerobohan di mana. Kali ini lawan tidak enak mainnya, banyak pukulan mereka yang tidak akurat, tidak pas. Performa mereka tidak sebaik di babak penyisihan tadi,” timpal Rinov.

Di babak semifinal yang akan berlangsung besok pagi Jumat (3/7), Rinov/Pitha akan bertemu dengan pemenang duel antara Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow melawan Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami.

Sementara itu, dua ganda campuran terbaik nasional Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berduel di perempat final dalam pertarungan rubber game.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Gugun Gumilar, PP PBSI



Close Ads