alexametrics

Pemain Asia Merasa Sangat Dirugikan, No 2 Indonesia Meradang

2 Mei 2021, 21:38:29 WIB

JawaPos.com – Persaingan memperebutkan posisi 8 besar klasemen kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 terus memanas. Ada tiga pasangan yang sedang bersaing ketat.

Mereka adalah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (60.566 poin), Tang Chun Man/Tse Ying Suet (60.851 poin), dan Marcus Ellis/Lauren Smith (59.868 poin).

Persaingan itu makin ketat lantaran Kejuaraan Eropa 2021 tengah berlangsung. Ellis/Smith dari Inggris berkesempatan menyalip. Syaratnya, mereka harus bisa menjadi juara dalam ajang tersebut.

Hal itu sempat disesalkan Gloria. Sebab, saat Kejuaraan Eropa berlangsung, Kejuaraan Asia 2021 malah ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Selain Kejuaraan Eropa 2021, kejuaraan kontinental lain yang berlangsung adalah Pan Am Individual Championships 2021.

Menurut Gloria dalam unggahan media sosialnya kemarin (1/5), setiap turnamen dalam periode kualifikasi Olimpiade sangat penting bagi pemain. Terutama bagi pemain yang berjuang untuk lolos.

”Kejuaraan Eropa sedang berlangsung dan punya poin untuk Olimpiade. Artinya, Eropa memiliki turnamen ekstra untuk mendapat poin lebih banyak,” ungkap Gloria.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gil/c14/bas

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads