alexametrics

Olimpiade Mepet, Komposisi Pelatih Utama Timnas Bulu Tangkis Tetap

2 April 2021, 21:25:42 WIB

JawaPos.com – Komposisi pemain yang mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) PP PBSI mengalami beberapa perombakan. Namun, di susunan kepelatihan tim utama, tidak ada pergantian. Baik dari susunan pelatih maupun asisten di tim utama.

Ya, PP PBSI resmi memanggil 25 pelatih. Mereka terdiri atas 20 pelatih teknik dan 5 pelatih fisik untuk menangani pemain di Pelatnas Cipayung. Pemanggilan itu tertuang lewat Surat Keputusan Nomor SKEP/007/1.3/III/2021.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Rionny Mainaky menjelaskan, tidak adanya pergantian pelatih untuk tim utama karena memang pelatih yang ada sudah teruji.

Selain itu, adanya turnamen bergengsi seperti Olimpiade Tokyo yang berlangsung pada 23 Juli–8 Agustus membuat PBSI harus berpikir panjang jika harus berganti pelatih. Sebab, persiapan untuk Olimpiade sangat mepet.

’’Jadi, kami tidak mau ambil risiko. Bila diganti, nanti programnya berubah dan persiapan anak-anak bisa terganggu,’’ tutur Rionny melalui media PP PBSI kemarin.

Pergantian pelatih hanya terjadi di tim pratama yang bertugas menangani atlet-atlet muda. Rionny menggaet pelatih-pelatih yang dianggap memiliki kemampuan mumpuni dan memberikan kemajuan positif saat menangani klub.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : raf/c17/bas

Saksikan video menarik berikut ini: