alexametrics
BWF World Tour Finals 2021

Usai Pukul Juara Olimpiade, Kevin Sanjaya Ungkap Alasan Pakai Headband

1 Desember 2021, 21:16:49 WIB

JawaPos.com-Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil memetik kemenangan sangat penting pada laga Grup A BWF World Tour Finals 2021. Minions mengandaskan peraih emas Olimpiade asal Taiwan Lee Yang/Wang Chi-lin.

Bertanding di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, (1/12), Marcus/Kevin menang straight game dengan skor 23-21, 21-19. Laga itu berlangsug dalam tempo 44 menit.

“Hari ini kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan,” ucap Marcus dikutip dari siaran pers PP PBSI. “Kami tahu lawan juga bagus, tetapi kami bermain lebih tenang dan mengatur strategi. Kami di laga ini bersusah payah memenangkan pertandingan,” tambah Marcus.

Dalam laga ini, ada yang menarik dari penampilan Kevin. Pemain kelahiran Banyuwangi, 2 Agustus 1996 itu mengenakkan headband. Kevin mengaku sengaja mengenakan headband. “Pakai headband ini karena belum sempat memotong rambut saja,” ucap Kevin.

Pada pertandingan ini, Marcus/Kevin mengaku tidak terpengaruh dengan rekor pertemuan terakhir melawan Lee/Wang. Dalam fase grup Olimpiade Tokyo 2020, Marcus/Kevin kalah dalam rubber game dengan skor 18-21, 21-15, 17-21.

“Kami tidak memikirkan rekor sebelumnya, kami hanya mau fokus di turnamen kali ini dan memberikan yang terbaik,” kata Kevin.

Seusai pertandingan melawan Lee/Wang, Marcus/Kevin dijadwalkan akan menghadapi ganda India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty besok (2/12). Ganda putra nomor satu dunia itu, bertekad memberikan yang terbaik. “Kami mau tetap fokus karena di grup ini persaingannya sangat sulit,” kata Kevin.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : PP PBSI

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads