alexametrics
Maverick Vinales Absen di AS

Terima Kasih pada Aprilia karena Sudah Paham Situasi yang Saya Hadapi

1 Oktober 2021, 15:04:02 WIB

JawaPos.com-MotoGP musim ini sudah berjalan 14 seri. Sejauh ini, pembalap Aprilia Racing Team Gresini Maverick Vinales telah mengoleksi 98 poin. Ambisinya untuk menembus 100 poin pun harus tertunda.

Sebab, pada seri ke-15 yang berlangsung akhir pekan ini, Vinales memilih absen. Ya, pembalap berkebangsaan Spanyol itu absen pada GP AS di Circuit of the America (COTA), Austin, AS, akhir pekan ini.

Vinales masih berkabung setelah Dean Berta Vinales, adik sepupunya, meninggal karena mengalami kecelakaan tragis di WorldSSP300 di Sirkuit Jerez. Insiden itu terjadi pada Sabtu (25/9) akhir pekan lalu.

”Aprilia Racing Team mendukung keputusan ini (Vinales yang absen di Austin),” kata Aprilia dalam pernyataan tertulisnya terkait dengan keputusan Vinales tersebut.

Vinales, seperti dikutip laman Motorsport, juga mengakui bahwa sepeninggal Dean Berta dirinya belum bisa mengatur fokus di balapan. Karena itu, dia memilih untuk beristirahat sekaligus menenangkan pikiran.

”Jujur, saya sebenarnya ingin menjadikan balapan kali ini sebagai tribute untuk sepupu saya, tetapi saat ini saya masih emosional. Itu membuat saya sulit move on dan fokus,” tutur Vinales yang pernah merasakan podium pertama pada seri pertama di GP Qatar di Losail International Circuit, Lusail, Qatar.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ren/c19/bas

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads