alexametrics

Beda Pilihan Sikap Di Antara Para Bintang Tenis Dunia

1 Agustus 2020, 17:28:46 WIB

JawaPos.com-Para pemain bintang dijadwalkan tampil pada ajang Western & Southern Open mulai 22 Agustus mendatang. Antara lain, Serena Williams, Novak Djokovic, dan Rafael Nadal.

Ajang tersebut merupakan relokasi turnamen Cincinnati Terbuka yang digeser ke New York. Digeber di USTA Billie Jean King National Tennis Center yang juga lokasi grand slam AS Terbuka 2020.

Tentu saja, langkah tersebut tidak diikuti semua orang. Sejumlah bintang memilih absen dari turnamen yang merupakan pemanasan AS Terbuka tersebut. Di antaranya, petenis putri nomor 1 dunia Ashleigh Barty, juara Wimbledon 2019 Simona Halep, serta juara bertahan AS Terbuka Bianca Andreescu. Barty juga mundur dari AS Terbuka.

Kepada The New York Times, petenis Australia itu mengaku berat memutuskan absen dari grand slam lapangan keras tersebut. ’’Tetapi, masih ada risiko besar terjangkit Covid-19, dan aku tidak nyaman menempatkan diriku dan timku di posisi tersebut,’’ sebut Barty terkait keputusannya, dilansir Yahoo! Sports.

Direktur AS Terbuka Stacey Allaster menghormati keputusan para pemain. Namun, Allaster dan timnya berupaya keras supaya ajang tenis bergengsi di Negeri Paman Sam bisa tetap berlangsung.

’’Ash membuat keputusan terbaik buat dia dan timnya. Aku berharap bisa melihat dia kembali tampil karena dia adalah favorit para fans,’’ kata Allaster.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : nap/c10/na



Close Ads