alexametrics
Timnas Indonesia jelang FIBA Asia Cup 2022

Kami Bisa Menang Tujuh Pertandingan, Itu Bagus buat Kami

1 Juli 2022, 13:30:38 WIB

JawaPos.com-Tim nasional (timnas) basket Indonesia sedang melakukan persiapan akhir jelang FIBA Asia Cup 2022. Ajang tersebut berlangsung pada 12–24 Juli.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melakukan pemantauan langsung ke Istora Senayan, Jakarta, sebagai venue penyelenggaraan (29/6).

Zainudin didampingi jajaran pengurus PP Perbasi seperti Ketua Umum Danny Kosasih dan Ketua Panitia Pelaksanaan FIBA Asia Cup 2022 Junas Miradiarsyah.

Zainudin menuturkan, pengecekan langsung memiliki dua tujuan. Pertama, mengecek persiapan para pemain yang berlatih kali pertama di Istora kemarin. Kedua, mengecek persiapan penyelenggaraan.

’’Dari awal saya sudah sampaikan target saya tiga. Sukses penyelenggaraan, sukses timnas kita, dan sukses administrasi. Yang paling penting dua dulu (penyelenggaraan dan prestasi),’’ bebernya saat diwawancarai pasca pengecekan.

Sementara itu, Direktur Teknik Timnas Basket Indonesia Rajko Toroman mengatakan bahwa persiapan tim sejauh ini cukup bagus. Terlebih pasca menjalani TC di Australia.

’’Kami bisa menang tujuh pertandingan, itu bagus buat kami. Sebab, Australia salah satu negara basket terbaik di dunia,’’ ucap Rajko.

Terdekat, timnas bakal menghadapi Arab Saudi pada 1 Juli dan Jordania (4/7) di kualifikasi Windows III Piala Dunia FIBA 2023.

Pertandingan menghadapi Arab Saudi dan Jordania tetap penting untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain jelang Piala Asia FIBA 2022. Apalagi, dua negara itu juga tergabung dalam satu grup bersama Indonesia di FIBA Asia Cup.

Rajko optimistis bisa memberikan perlawanan sengit saat melawan Arab Saudi dan Jordania. ’’Dengan adanya Marques Bolden dan Derrick Michael, kita tidak seperti tim sebelumnya. Kita lebih baik dari yang sebelumnya,’’ ujarnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : raf/c17/bas

Saksikan video menarik berikut ini: