Jojo Gagal Bawa Pulang Medali Emas dari Kejuaraan Asia 2022

1 Mei 2022, 20:30:52 WIB

JawaPos.com – Pebulu tangkis tunggal putra, Jonatan Christie gagal membawa pulang medali emas kedua bagi Indonesia dalam ajang Kejuaraan Asia 2022. Jojo gagal mengatasi perlawanan dari wakil Malaysia Lee Zii Jia di babak final yang berlangsung di Manila, Filipina, Minggu (1/5), dikutip dari ANTARA.

Jojo harus puas menduduki posisi runner-up saat mencatatkan skor 17-21 dan 21-23 dalam laga yang berlangsung sepanjang 45 menit itu.

Dari nomor yang sama, Indonesia juga meraih medali perunggu yang dikemas Chico Aura Dwi Wardoyo. Pemain peringkat ke-52 ini terhenti di babak semifinal setelah dikalahkan Jojo di partai semifinal.

Dengan perolehan medali perak ini, Indonesia harus puas dengan memboyong satu gelar juara yang sebelumnya diamankan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di partai keempat.

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga tak ketinggalan menyumbangkan medali perunggu. Ganda putra unggulan keempat tersisih di semifinal setelah dikalahkan Pram/Yere, satu hari sebelumnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: