alexametrics

TC Timnas Jalan Terus, IBL Tunda Laga, Proliga Tetap Semi-bubble

1 Februari 2022, 15:11:58 WIB

JawaPos.com – Kompetisi olahraga di Indonesia dibayangi kasus positif Covid-19 yang dialami sejumlah pemain dan ofisial. Begitu pula tim nasional (timnas) sepak bola yang baru saja menghelat uji coba internasional.

Di BRI Liga 1, PT Liga Indonesia Baru kemarin (31/1) langsung menggelar manager’s meeting dengan 18 klub yang saat ini tersentralisasi di Bali. Sementara itu, Ketua Umum PSSI M. Iriawan menuturkan, walau ada lonjakan kasus, pemusatan latihan (training center/TC) timnas U-23 yang diselenggarakan mulai Kamis (3/2) lusa di Bali harus tetap berjalan.

Menurut dia, kebanyakan pesepak bola yang terkonfirmasi positif tanpa gejala. ”Mereka 2–3 hari saja selesai karantina mandiri,” katanya.

Iriawan mendorong klub mengajukan vaksinasi booster kepada PSSI ataupun Kementerian Pemuda dan Olahraga. ”Klub harus proaktif,” ujarnya.

Di Proliga, kompetisi teratas bola voli, terdapat lima pemain Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia yang positif Covid-19. Di Indonesian Basketball League (IBL), ada 10 pemain dan ofisial tim yang terpapar Covid-19 pada musim ini.

Indonesia Patriots menjadi tim kontestan IBL paling terdampak kasus Covid-19 karena hasil tes positif diterima 4 pemain dan 3 ofisial mereka. Adapun kasus lain yang menimpa Pelita Jaya Bakrie (3 orang) dan Satria Muda Pertamina (1 orang), seluruhnya melibatkan pemain.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : raf/rid/c19/ttg

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads