alexametrics

Meutya Hafid Angkatan Krismon

25 Juni 2020, 08:04:56 WIB

KETUA Komisi I DPR Meutya Hafid memotivasi angkatan 2020 yang diwisuda secara daring karena pandemi Covid-19. Dia meminta lulusan yang disebut ’’angkatan virus korona’’ itu tetap semangat. ’’Karena setiap tantangan bisa jadi peluang,’’ katanya.

Meutya lalu menceritakan bahwa dirinya yang lulus pada 2000 tersebut termasuk angkatan krismon alias krisis moneter. Saat itu Indonesia dan dunia masih menghadapi dampak krisis yang luar biasa besar pada 1998. ’’Adik-adik angkatan 2020, salam dari saya angkatan krismon,’’ ucapnya.

Namun, justru dengan tantangan berat itulah, Meutya belajar menjadi pribadi yang kuat dan adaptif dengan zaman. Dia yang baru lulus kuliah teknik manufaktur di University of New South Wales, Sidney, Australia, banting setir menjadi wartawan.

Baca juga: Meutya Hafid: Jangan Menggiring Kasus Floyd ke (Rasisme) Papua

Saat itu kondisi industri sesuai bidang studinya bukan pada momen terbaik. Sementara itu, dunia pers sedang tumbuh. Stasiun TV bermunculan. ’’Ternyata senang kok. Malah saya bersyukur sekali sudah diberi kepercayaan menjadi wartawan,’’ ujarnya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

 

Editor : Ilham Safutra

Reporter : mar/c20/ayi



Close Ads