alexametrics

Raline Shah Tepati Janji Bantu Sesama

23 April 2022, 03:39:09 WIB

SEBELUM menjadi artis, Raline Shah merupakan seorang volunter atau sukarelawan. Perempuan yang berulang tahun setiap 4 Maret itu sempat menjadi volunter di sebuah rumah singgah bagi anak-anak yang sedang menjalani pengobatan berat.

Sering melihat kondisi yang memprihatinkan seperti itu, Raline lantas berjanji kepada dirinya sendiri. ”Bila punya lebih banyak resource, koneksi, network, dan bisa lebih stabil secara finansial, saya akan mendirikan rumah singgah seperti itu sendiri,” ujarnya pada diskusi Bincang Kartini Masa Kini yang diadakan Kementerian Keuangan Kamis (21/4).

Niat baiknya itu akhirnya terwujud. Raline bersama rekannya, Valencia Mieke Randa, mendirikan Yayasan Rumah Harapan Indonesia (RHI). Kini yayasan tersebut sudah tersebar di sembilan titik di wilayah Indonesia. Umumnya, para pasien yang dibantu berasal dari keluarga tidak mampu dari luar kota-kota besar di Indonesia.

”Insya Allah, ke depannya, bisa ada satu yayasan di setiap provinsi di Indonesia,” tutur lulusan National University of Singapore tersebut.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : dee/c14/fal

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads