alexametrics

Nirmala Dewi Gowes sambil Berkegiatan Sosial

22 Desember 2021, 16:27:24 WIB

SEKRETARIS Jenderal PP Perbasi (Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) Nirmala Dewi cukup aktif bersepeda untuk menjaga kondisi tubuh. Hampir setiap pekan, terutama sejak awal pandemi, perempuan berkerudung itu selalu gowes dengan sepeda lipatnya.

Tapi, Nirmala tidak cuma mengayuh sepeda. Dia juga menyertainya dengan kegiatan sosial. ”Kalaupun sepedaan, tidak sekadar berolahraga. Tapi juga memberikan manfaat ke tempat yang dilewati,” ungkapnya kepada Jawa Pos pada Minggu (19/12).

Nirmala pernah mengunjungi beberapa tempat bersama geng 48bersepeda. Di Jakarta, misalnya. Salah satu tempat yang pernah dituju adalah Kota Tua. Dia juga pernah bersepeda di Bali. ”Jadi, di Bali menarik. Pesepeda ini kan banyak influencer. Kami melewati destinasi atau tempat yang sebelumnya ramai, tapi sekarang masih sepi,” katanya.

Dari situ, Nirmala bersama para kolega membantu untuk endorse dan mempromosikan destinasi yang dikunjungi agar kembali pulih. Sejak pandemi, dia melihat kondisi ekonomi masyarakat cukup memprihatinkan. Terutama mereka yang sebelumnya mengandalkan sektor pariwisata. ”Jadi, sambil berolahraga, sambil membantu kegiatan-kegiatan sosial,” ujarnya.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : raf/c14/fal

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads