alexametrics

Ariel Tatum Pernah Mencoba Bunuh Diri

20 Oktober 2019, 19:31:18 WIB

JawaPos.com – Tekanan kerja dan perundungan yang dialami pernah membuat artis Ariel Tatum, 22, terpuruk. Bintang film Kawin Laris itu mengaku pernah mengalami gangguan mental saat berusia 13 tahun. Dia sampai harus meminta bantuan pakar kejiwaan. Ada yang bilang Ariel terkena bipolar disorder, multiple personality, gangguan anxiety, dan trauma. Bahkan, saking kalutnya, dia pernah mencoba bunuh diri.

Ariel menyakiti tubuhnya. Supaya tak diketahui orang, dia melakukannya di bagian tubuh yang tertutup. ”Waktu awal-awal aku ngumpet-ngumpet. Nggak pernah di tangan, aku seringnya di bagian tubuh dalam. Di tempat tertutup kayak paha. Salah satunya, pakai cutter,’’ ungkapnya dalam talk show Let’s End The Shame di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, kemarin (19/10).

Beruntung, Ariel menemukan tenaga medis yang tepat. Dengan bantuan mereka, Ariel menjalani terapi, meditasi, dan konseling. Dia juga melakukan terapi secara mandiri. Misalnya, mendengarkan musik kesukaan saat depresi atau stres. ’’Sampai sekarang pun masih berhubungan sama psikiater,’’ jelasnya.

Salah satu perundungan yang sering dialami Ariel adalah soal fisik. Makian dan celetukan terkait dengan bentuk tubuh kerap diterima pesinetron Cinta yang Sama itu di media sosial maupun secara langsung. ’’Sempat dibilang kurus banget. Terus, pas udah berisi, dibilang kayak ibu-ibu. Bahkan, sampai dapat saran operasi muka juga lho,’’ ujar Ariel.

Ariel prihatin dengan adanya sebagian orang yang belum paham pentingnya kesehatan mental. Menurut dia, sosialisasi harus gencar dilakukan ke semua elemen masyarakat.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : len/c20/ayi



Close Ads