Mia Argianti: Usia Bertambah, Harus Banyak Gerak

20 September 2022, 09:50:24 WIB

KETIKA usia bertambah, orang cenderung mengurangi kegiatan fisiknya. Alasannya, khawatir mengalami cedera atau sejenisnya. Namun, tidak demikian halnya bagi VP of Marketing KlikDokter Mia Argianti. Ketika usia semakin bertambah, kata dia, justru harus semakin banyak bergerak.

”Kalau sudah umur senior, biasanya mencari kesehatan otot,” katanya di sela-sela paparan kegiatan KlikDokter Run Fest Half Marathon di Jakarta pekan lalu.

Namun, kadang banyak yang mengalami cedera atau serangan nyeri otot. Karena itu, porsi aktivitas fisik harus disesuaikan supaya tetap bisa aktif dan mengurangi risiko cedera. ”Semakin banyak gerak, semakin bagus. Bukan malah diam saja,” tuturnya.

Bagi Mia, ketika usia bertambah, bukan hanya masalah otot yang sering dihadapi. Tetapi juga urusan lambung. Dia pun berpesan kepada yang sudah berumur dan hobi minum kopi untuk tetap mengimbangi dengan konsumsi air putih. Bisa dengan rutin minum air putih delapan gelas sehari. Dengan begitu, badan tetap terasa sehat. Mau kerja atau tidur, tetap terasa enak.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : wan/c14/fal

Saksikan video menarik berikut ini: