alexametrics

Alissa Wahid Menikmati Perjalanan Jika Bepergian Jauh

19 Desember 2019, 19:56:24 WIB

JawaPos.com – Bagi sebagian orang, perjalanan jauh kerap membosankan. Bikin mati gaya. Namun, itu tidak berlaku bagi Alissa Wahid. Putri sulung Presiden Ke-4 RI Abdurrahman Wahid tersebut justru mengaku suka berlama-lama di perjalanan. Dia jadi punya banyak waktu berpikir kembali tentang hal-hal yang sedang dikerjakan.

Kadang dia juga menulis atau sekadar memberi jeda untuk diri sendiri dari rutinitas yang padat. ”Itu seperti bagian dari me time. Di kereta atau terbang belasan jam. Kalau orang kan males ya. Saya justru suka,” katanya.

Makin nyaman jika duduk sendiri tanpa teman yang dikenal. Alissa yang merasa introver bisa makin tenggelam dalam dunianya sendiri. Dengan kebiasaan tersebut, tak jarang jika sedang dalam perjalanan bersama rombongan Jaringan Gusdurian, perempuan yang juga aktif sebagai psikolog keluarga itu mendapat tempat duduk sendiri. Di kereta, misalnya, dia diberi jatah dua kursi. ”Kadang sengaja dikasih karena sudah hafal saya suka gitu, duduk sendiri,” ujarnya, lantas tertawa.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : mia/c10/ayi


Close Ads