alexametrics

Jusuf Kalla Gelar Lomba Agustusan di Halaman Rumah

18 Agustus 2020, 15:38:03 WIB

SUASANA seru tersaji di halaman belakang kediaman Jusuf Kalla di Jalan Brawijaya, Jakarta, kemarin (17/8). Keluarga besar wakil presiden ke-10 dan 12 RI itu mengadakan lomba untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.

Lantaran masih dalam situasi pandemi Covid-19, lomba Agustusan dipilih yang tidak melibatkan kontak fisik secara langsung. Misalnya, balap karung, lari kelereng, dan menangkap belut. Untuk menghindari kerumunan, lomba diatur hanya diikuti sepuluh orang dari keluarga. Peserta lomba tersebut, antara lain, cucu JK seperti Jamila, Kalila, Ali, dan Malayeka.

Meski diselenggarakan dalam suasana penuh keterbatasan dan sederhana, keseruan perlombaan tetap terasa. Para cucu JK yang menjadi peserta lomba begitu antusias. Sebab, sudah disiapkan berbagai suvenir cantik sebagai hadiah bagi pemenang.

Baca juga: Semarakkan 17-an, Indra Bekti Mau Bikin Lomba Balap Karung di Rumah

JK yang duduk bersama sang istri, Mufidah Jusuf Kalla, menikmati keseruan lomba. Sesekali, dia tertawa lepas melihat polah para cucunya.

Pagi sebelum lomba, JK dan istri mengikuti upacara peringatan detik-detik kemerdekaan RI secara virtual dari kediaman. Pada kesempatan itu, JK mengenakan pakaian adat Makassar. Meski dilakukan secara virtual dan penuh kesederhanaan, JK menyatakan bahwa upacara tetap berlangsung khidmat.

JK optimistis upacara 17 Agustus tahun depan dapat kembali dilaksanakan seperti biasa. Dia memperkirakan pandemi Covid-19 berakhir tahun depan. ’’Insya Allah (pandemi, Red) tahun depan selesai. Jadi, rakyat bisa bergembira merayakan hari kemerdekaan,’’ katanya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Ilham Safutra

Reporter : wan/c14/fal




Close Ads