Menteri Basuki Jadi Juru Foto Presiden Jokowi di KTT G20

17 November 2022, 09:47:46 WIB

JawaPos.com – Ada yang menarik pada momen para kepala negara saat menanam mangrove di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Bali. Selain kehadiran para kepala negara, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tampak menonjol.

Dia hadir bukan sebagai menteri, tetapi bertindak jadi juru foto. Dengan gesitnya, pria 68 tahun itu wara-wiri menangkap momen para kepala negara menanam mangrove.

Tampil bak fotografer profesional, Basuki mengalungkan kamera tele-nya ke leher dan membawanya ke sana kemari. Penampilan Menteri Basuki makin menggemaskan saat topi yang dikenakannya dibalik ke belakang.

Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja menuturkan, Basuki memang ingin menyalurkan hobi fotografinya. “Ada waktu luang sekaligus Beliau (Menteri PUPR) menyalurkan itu hobi fotografernya,” jelas Endra, Rabu (16/11).

Basuki juga sudah membawa kamera sejak acara jamuan makan malam KTT G20 di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Badung, Bali, Selasa (15/11) kemarin. “Tadi malam, dari kemarin juga Beliau sudah membawa kamera. Ketika acara selesai, langsung angkat kamera. Ya itu memang hobinya. Ini kan juga event besar dan langka ya,” ungkap Endra.

Endra memastikan tugas Basuki telah beres. Sehingga, Basuki bisa mendampingi Presiden Jokowi. Sambil menjadi fotografer tentunya. “Tugas kami sudah selesai semua sampai 15 November. Kemudian Beliau tinggal mendampingi Presiden,” kata Endra.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Dinda Juwita

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads