Abdul Halim Iskandar Menulis Buku tentang Desa

17 November 2022, 13:01:57 WIB

MESKI sibuk dengan tugas sebagai menteri desa, pembangunan daerah tertinggal, dan transmigrasi, Abdul Halim Iskandar tetap meluangkan waktu untuk menulis artikel dan buku. Bagi dia, buku adalah media mendialogkan dan mentransformasikan gagasan dengan cara bertatap muka antara guru dan murid.

”Karena itu, buku juga harus dikampanyekan sebagai nadi kehidupan sebuah bangsa. Salah satunya dapat melalui penyelenggaraan book fair,” kata Gus Halim, demikian Abdul Halim Iskandar biasa disapa, dalam sebuah pameran buku pekan lalu (9/11).

Salah satu buku karyanya yang diterbitkan berjudul SDGs Desa. Buku itu sekaligus menjadi kebijakan atau pedoman dalam membangun desa di seluruh Indonesia. Terbaru, Gus Halim meluncurkan buku keduanya dari trilogi SDGs Desa.

”Buku dan artikel yang saya tulis tentu merefleksikan apa yang saya kerjakan, bersumber dari pengetahuan yang saya dapatkan. Baik dari proses pembelajaran dengan guru, dengan membaca, maupun berdiskusi dengan rekan sejawat,” ungkapnya. (gih/c6/fal)

Editor : Ilham Safutra

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads