alexametrics

Prabowo Subianto Ungkap Kebanggaan Paman di Tengah Brimob

17 November 2021, 11:27:07 WIB

MENTERI Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendapat gelar warga kehormatan dari Korps Brimob pada Jumat (12/11). Gelar itu diberikan secara langsung oleh Komandan Korps Brimob Irjen Anang Revandoko.

Prabowo mengungkapkan, dirinya memiliki gen Brimob dari keluarganya. Pria yang pernah bertugas sebagai panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) itu menyatakan bahwa pamannya yang bernama Subianto merupakan personel Polisi Istimewa yang kini berganti nama menjadi Brimob. ”Namanya Subianto. Itulah nama yang saya sandang sekarang,” jelasnya.

Menurut Prabowo, sang paman menjadi bagian dari Polisi Istimewa pada 1945. Tugasnya adalah mengawal Bung Karno. Menurut dia, Subianto sangat bangga menjalankan tugas tersebut.

Karena itu, Prabowo merasakan hal serupa ketika dianugerahi gelar warga kehormatan dari Korps Brimob. ”Mungkin paman saya lihat dari atas. Hari ini (Jumat, Red) kebahagiaan bagi saya (Subianto) bahwa keponakan saya (Prabowo) polisi istimewa, seorang Brimob,” ujarnya.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : syn/c14/fal




Close Ads