alexametrics

Achmad Yurianto Dapat Julukan Pembawa Berita Kematian

17 Juli 2020, 17:07:14 WIB

SELALU tampil menyampaikan update Covid-19, mulai jumlah kasus positif baru, pasien sembuh, sampai pasien meninggal, membuat Achmad Yurianto mendapat julukan baru. Dia disebut sebagai pembawa berita kematian.

Julukan tersebut memang terdengar tidak enak di telinga. Namun, Yuri, sapaan akrabnya, tidak mau menanggapi serius. Sebab, dia yakin itu hanya guyonan dari masyarakat yang selalu melihatnya muncul di media dalam perkembangan Covid-19. ’’Mungkin karena tiap hari saya muncul terus. Yang diingat masyarakat selalu jumlah orang yang mati,’’ tutur juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 tersebut.

Padahal, kata Yuri, dirinya tidak melulu menyampaikan angka kematian. Selain jumlah pasien positif atau sembuh, dalam setiap pemaparannya, purnawirawan TNI yang juga dokter itu selalu menyisipkan materi edukasi kepada masyarakat. Tujuannya, publik tetap disiplin dalam menanggulangi Covid-19.

Dalam 30 menit waktu pemaparan, misalnya, sebagian besar durasinya dimanfaatkan untuk edukasi. Hanya sekitar 5 menit yang dipakai untuk mengumumkan data terbaru.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

 

Editor : Ilham Safutra

Reporter : mar/c14/fal



Close Ads