alexametrics

Irjen Refdi Andri Pilih Senam di Taman Lalu Lintas

14 September 2019, 19:01:36 WIB

JawaPos.com – Senin, 22 September bakal jadi hari yang istimewa bagi Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri. Sebab, menjadi peringatan HUT ke-64 Korlantas. Nah, seminggu jelang peringatan hari jadi, Kakorlantas Irjen Refdi Andri menggelar senam sehat bersama warga di Taman Lalu Lintas Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (13/9).

Refdi mengatakan, senam sehat digelar untuk mempererat silaturahmi dan keakraban. Itulah kenapa, setelah jalan santai, ada senam, dan diakhiri dengan bernyanyi bersama. Dia juga punya alasan khusus kenapa memilih Taman Lalu Lintas Cibubur sebagai lokasi.

”Taman lalu lintas ini cikal bakal bagaiman kami memberikan pemahamam keselamatan saat berlalu lintas sejak anak-anak atau usia dini,” kata Refdi.

Memang, di Taman Lalu Lintas Cibubur punya banyak alat peraga untuk mendukung misi memberikan pemahaman. Jadi, memudahkan saat ingin memberi pemahaman soal keselamatan berlalu lintas. “Di sini banyak permainan. Ada rambu, ada marka, ada jalan yang bagus, ada stasiun, ada terminal, ada mobil-mobilan, ada motor-motoran, termasuk kereta,” jelasnya.

Refdi berharap keakraban warga dengan polisi lalu lintas tetap terjaga. Supaya polisi bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan slogan polisi, yakni Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

“Mudah-mudahan, kebersamaan ini tidak luntur begitu saja. Kami punya tekad untuk melakukan evaluasi dan juga memberikan peningkatan pelayanan,” katanya Refdi.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : Ilham Dwi Ridlo Wancoko



Close Ads