alexametrics

Nicke Widyawati Peringkat Ke-17 Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia

13 Oktober 2021, 22:21:10 WIB

UNTUK kali kedua, Dirut Pertamina Nicke Widyawati masuk daftar 100 perempuan paling berpengaruh di dunia (most powerful women international) versi majalah Fortune. Perempuan yang berulang tahun setiap 25 Desember itu menempati peringkat ke-17 dalam daftar prestisius tersebut.

”Pengakuan ini merupakan bukti nyata besarnya kepercayaan internasional terhadap Pertamina yang terus bergerak mengantisipasi transisi energi,” ujarnya pada Senin (11/10).

Fortune mengungkapkan, Nicke menghadapi tiga kejutan selama setahun pandemi Covid-19. Yaitu, jatuhnya harga minyak, penurunan permintaan bahan bakar, dan tekanan nilai tukar rupiah. Namun, dengan kerja keras, dia berhasil menjawab tantangan tersebut. Terutama untuk membangun portofolio sumber energi baru terbarukan.

”Bersama seluruh manajemen dan pekerja Pertamina, saya akan memastikan seluruh inisiatif strategis untuk mewujudkan green transition terus berlanjut dan mampu mencapai target pengurangan emisi gas rumah kaca 29–41 persen pada 2030,” kata perempuan yang juga pernah menjabat direktur PLN tersebut.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : dee/c14/fal

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads