alexametrics

Muklay Berkarya Menyesuaikan Desain Flagship Store

13 Juni 2022, 08:32:30 WIB

JawaPos.com – Sosok seniman Muklay dikenal sebagai seniman dengan ide kreatif desain yang kekinian. Tak sedikit brand yang menggandengnya untuk berkolaborasi dalam produk fashion yang menampilkan karyanya.

Selain digandeng para selebriti dan musisi, baru-baru ini dia berkolaborasi dengan Digimap dan Niion. Pemilik nama Muchlis Fachri itu berkreasi lewat 10 karakter unik dan eye catching.

Gambar Muklay selalu menarik perhatian karena identik dengan warna-warni yang khas. Hijau, kuning, pink, oranye, dan biru menjadi ciri khasnya.

Muklay mengaku ide membuat merchandise menyesuaikan dengan desain flagship store. Kemudian dipadupadankan dengan warna-warna yang lebih berani, tetapi terlihat tetap sesuai dan merepresentasikan kreativitas generasi muda.

“Dalam menuangkan ide, saya harus menyesuaikan desain flagship store khas yang elegan bernuansa monokrom,” kata Muklay kepada wartawan di PIM 3, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Head of Marketing PT. MAP Zona Adiperkasa Farah Fausa Winarsih menjelaskan, inspirasi Muklay dalam menciptakan merchandise menjadi unique selling point sebagai brand yang stylish, up-to-date, trusted, reliable dan fast. Kemudian divisualisasikan menjadi karakter-karakter unik.

“Hasil garapan Muklay ini tak cuma bisa dilihat di gerai, tapi juga akan dipamerkan di pop-up wall merchandise,” katanya.

Prestasi Muklay

Berkarier sejak 2010 sebagai seniman visual, Muklay sudah menerima beberapa penghargaan seperti Juara 3 Indonesia Art Awards 2015. Kemudian meraih predikat karya seni terbaik di Nalar Sensasi Seni 2015 Galeri Nasional Indonesia.

Dia juga dinobatkan salah satu Forbes Indonesia 30 under 30 tahun 2020.Ia dikenal memiliki ciri khas seni visual nyentrik dengan gaya ilustrasi yang dipenuhi karakter unik.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads