alexametrics

Kaesang Pangarep dapat Hadiah SGD 5 Ribu di Hari Wisuda

10 Oktober 2019, 18:08:07 WIB

JawaPos.com – Lulus dari Singapore University of Social Sciences (SUSS), Kaesang Pangarep, 24, menjalani wisuda kemarin (9/10). Acara berlangsung istimewa karena dihadiri dua presiden. Yang pertama tentu saja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana yang merupakan orang tuanya. Selain itu, ada Presiden Singapura Halimah Yacob dan Menteri Pendidikan Ong Ye Kung.

Kehadiran Presiden Jokowi yang sebelumnya memang sudah ada di Singapura untuk pertemuan Leader’s Retreat itu menarik perhatian para wisudawan dan undangan. Mereka berebut meminta foto bersama. Dikutip dari The Straits Times, Kaesang lulus dari jurusan marketing. Dia menempuh pendidikan di SUSS selama empat tahun setelah tamat dari Anglo-Chinese School (International).

Bersama dua wisudawan lain, Kaesang mendapatkan penghargaan atas kiprahnya di dunia usaha. Penghargaan itu diberikan kepada siswa yang memiliki minat pada bisnis dan potensi besar untuk memberikan pengaruh bagi masyarakat. SUSS memberi mereka hadiah masing-masing uang tunai SGD 5 ribu (Rp 51 juta).

Diketahui, Kaesang saat ini memiliki enam lini bisnis. Di antaranya Sang Pisang, aplikasi makanan Madhang.id, dan layanan kopi Ternakopi. ”Ayah saya seorang pengusaha sebelum masuk politik. Kakak juga. Itulah kenapa saya sangat bersemangat masuk dunia bisnis,” kata Kaesang.

Setelah menghadiri wisuda, Jokowi langsung terbang kembali ke Jakarta.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : far/c9/ayi



Close Ads