alexametrics

Viral, Foto Gus Mus Bonceng Santri di Antara Kendaraan Besar

10 Agustus 2019, 12:06:52 WIB

JawaPos.com – Foto yang di-posting KH Ahmad Mustofa Bisri di akun Facebook dan Instagram-nya menjadi viral. Dalam foto tersebut, Gus Mus –sapaannya– membonceng motor yang melaju di antara beberapa kendaraan besar. Judul caption-nya: Uji Nyali.

Sampai tadi malam, sekitar pukul 19.25, foto di akun Facebook Ahmad Mustofa Bisri meraih 23 ribu like, 1,6 ribu komentar, dan 2.000 kali dibagikan. Sedangkan di Instagram Gus Mus yang bernama @s.kakung, sampai pukul 19.25, ada 72.516 like dan 1.701 komentar.

”Ketika mau masuk ke (pesantren) Al Anwar itu macet. Nggak bisa masuk. Terus ada yang nawarin naik sepeda motor,” ujar Gus Mus saat dihubungi Jawa Pos Radar Kudus kemarin. Saat itu Gus Mus dalam perjalanan ke Pesantren Al Anwar 1, Sarang, Rembang, untuk menghadiri malam ketiga tahlilan wafatnya KH Maimoen Zubair.

Namun, akses menuju pesantren tersebut macet sampai sekitar 2 kilometer. Saat Gus Mus tiba, santri-santri langsung mengerubungi untuk mengawal. Ada juga yang berebut mencium tangan Gus Mus.

Sementara itu, acara tahlilan untuk Mbah Moen rencananya dihelat sampai tujuh hari. Acara dimulai sekitar pukul 20.30. Setiap malam area pondok selalu dipadati orang. Ketika pulang, orang-orang yang ikut tahlilan juga diberi makanan. Untuk menyiapkan hidangan, dapur ndalem Mbah Moen sibuk memasak setiap hari. Yang memasak rata-rata ibu-ibu yang dulunya pernah mondok. Mereka membantu dengan sukarela.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : vah/lin/c10/oni

Close Ads