alexametrics

Kecintaan Agus Mulyana Pada Vespa Klasik

9 Oktober 2019, 17:11:16 WIB

JawaPos.com – Direksi bank bjb Agus Mulyana punya gaya yang khas. Meski usianya sudah berkepala lima, dia masih punya jiwa muda. Itu terlihat dari sneaker dan blazer yang kerap dikenakannya. Selain itu, dia juga dikenal sebagai penggemar Vespa klasik.

Khusus soal Vespa, di pelataran rumah pria asal Bandung itu memajang dua motor klasik tanpa modifikasi ekstrim. Salah satu favoritnya, VBB berwarna abu keluaran 1962. Vespa yang modelnya yang cukup populer dan penjualannya hanya bisa dikalahkan oleh Vespa 150 Sprint.

“Kalau soal Vespa, ada hal yang sebenarnya lebih dalam dari sekadar hobi,” ungkap pria kelahiran Bandung yang biasa disapa Amul itu.

Amul bisa dikatakan sebagai penyuka Vespa original. Tanpa modifikasi macam-macam. Menurutnya, Vespa sudah memiliki ciri khas yang bentuk orisinalnya sudah sengat menarik. Itulah kenapa, kalau ada kerusakan, dianya memperbaiki bagian yang bermasalah atau usang.

“Saya menyukai bentuk aslinya. Tidak ada perubahan ekstrim. Merawat keaslian justru lebih sulit dari mengubahnya,” ujar Amul.

Direktur Kepatuhan bank bjb yang sempat menjabat sebagai Plt Dirut bank bjb di awal 2019 itu mengaku, kegemarannya akan Vespa bukan hanya soal spesifikasi. Juga bukan hanya memori masa lalu. Tetapi, lebih pada solidaritas para pengendaranya di jalan.

Menurutnya, Vespa itu bisa memperkuat tali silaturahmi. Banyak yang tidak kenal jadi kenal karena mogok di jalan. Kata Amul, itu sangat menyenangkan. ’’Saling senyum, tegur, dan sapa sudah jadi kebiasaan para pengendara. Solidaritas sudah menjadi subkultur yang senantiasa dibanggakan,” tuturnya.

Direksi bank bjb Agus Mulyana. (Dok. Pribadi)

Editor : Dhimas Ginanjar



Close Ads