alexametrics

Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah Berenang ke Pulau Terluar

9 Mei 2022, 17:37:30 WIB

SEPANJANG Ramadan, Aspotmar KSAL Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah melaksanakan safari. Salah satu daerah yang dikunjungi adalah Pulau Rondo di Kota Sabang, Provinsi Aceh. Untuk mencapai salah satu pulau terluar Indonesia itu, Alamsyah harus berenang di laut dengan arus deras.

Alamsyah ke sana untuk menemui para prajurit Angkatan Laut yang bertugas sebagai Satgasmar Pengamanan Pulau Terluar. ”Untuk memotivasi prajurit yang berada di wilayah tersebut agar tetap semangat,’’ katanya.

Pulau Rondo merupakan pulau tidak berpenghuni. Meski tidak berpenghuni, pulau tersebut tetap harus dijaga. Mengingat letaknya di daerah perbatasan dengan negara lain. Persisnya dengan Kepulauan Nikobar yang masuk wilayah India.

Untuk bisa menapakkan kaki di pulau tersebut, Alamsyah harus berenang sekitar 400 meter dari kapal yang ditumpanginya. Dia sadar betul berenang ke Pulau Rondo tidak mudah dan berisiko. Namun, sebagai salah seorang pimpinan di TNI-AL, dia juga menyadari bahwa kehadirannya di tengah-tengah prajurit sangat penting.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : syn/c6/fal

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads