alexametrics

Budi Karya Sumadi Kangen Pempek

6 Juni 2020, 06:31:55 WIB

MENURUNNYA intensitas pekerjaan selama PSBB dan work from home (WFH) membuat Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (BKS) memiliki lebih banyak waktu untuk berolahraga. Setiap hari mantan Dirut Angkasa Pura tersebut berjalan kaki dan berlari. ”Dulu saya tidak pernah berolahraga. Sakit yang kemarin itu menyebabkan saya harus berolahraga untuk memulihkan kondisi,” kata pria yang mengawali karir di PT Pembangunan Jaya tersebut.

Alumnus arsitektur UGM itu memanggil pelatih pribadi. Jadwalnya, berjalan kaki 45 menit, lantas berlari kecil di treadmill selama beberapa menit.

Sebagai survivor Covid-19, BKS mengaku siap diminta menyumbangkan darah untuk terapi plasma convalescence bagi pasien Covid-19 dengan gejala parah. ”Saya pernah dihubungi gugus tugas menanyakan kesediaan, namun belum diminta mendonorkan darah,” terangnya.

Pria kelahiran Palembang itu mengaku saat ini tengah merindukan pempek. Maklum, sejak sakit, dia tidak diizinkan dokter mengonsumsi makanan pedas dan asam. ”Kalau pedas sekarang sudah mulai latihan, tapi belum berani makan pempek,” ujarnya.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : */c10/noe



Close Ads