alexametrics

Tri Rismaharini Tak Kepanasan Selama Berhaji

5 Agustus 2022, 06:25:46 WIB

PERJALANAN haji selalu menyisakan banyak kenangan tak terlupakan. Begitu pula yang dialami Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini. Dia mengaku mengalami sejumlah pengalaman spiritual selama berada di Tanah Suci.

Salah satunya tidak merasa kepanasan ketika menjalani serangkaian rukun haji. Padahal, suhu rata-rata saat itu 40–50 derajat Celsius. ”Waktu wukuf tiba-tiba mendung,” ujarnya setelah menerima opini WTP dari BPK atas laporan keuangan Kemensos tahun 2021. Padahal, Risma mengaku sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi panas.

Mengingat, dari pengalaman sebelumnya, mantan wali kota Surabaya itu hampir menyerah saat harus beribadah di bawah suhu 37 derajat Celsius. Pengalaman itu dia rasakan saat berhaji bersama sang ibu sebelumnya. ”Mungkin Allah (merasa) wes rodok bener (sudah lumayan baik) kamu Risma. Jadi dikasih kemudahan,” ucapnya, lantas tertawa.

Kemudahan tersebut tak disia-siakan oleh Risma. Dimaksimalkanlah waktunya di Tanah Suci itu untuk memperbanyak ibadah. ”Makanya, jam berapa saja aku tawaf. Alhamdulillah, tiap salat bisa di depan Kakbah,” pungkasnya.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : mia/c17/cak

Saksikan video menarik berikut ini: