alexametrics

Tetap Berkarir, Cristian Gonzales Tak Pikirkan Umur

5 Mei 2021, 11:19:23 WIB

USIA Cristian Gonzales sudah menapak 44 tahun. Terbilang berumur untuk ukuran pesepak bola. Meski begitu, pemain naturalisasi asal Uruguay itu masih dipercaya untuk bermain. Dia memperkuat RANS Cilegon FC pada kompetisi Liga 2 mendatang.

Pemain yang dijuluki El Loco tersebut menyatakan tak memikirkan usia. ”Saya bersyukur sama Allah ya. Saya tidak pikir umur saya,” tuturnya tentang rahasia tetap energik saat diwawancarai di Prestige Image Motorcars, Pluit, Jakarta, Minggu (2/5).

Gonzales terus memotivasi dirinya sendiri untuk bisa latihan dan bermain bola. Tak minder dengan pemain muda yang memiliki tenaga lebih darinya. ”Ya, walaupun usia saya jauh, itu cuma angka. Saya percaya sama kondisi saya,” kata suami Eva Nurida Siregar tersebut.

El Loco termasuk salah seorang penyerang tersukses di persepakbolaan tanah air. Namanya empat kali tercatat sebagai top scorer Liga Indonesia. Pria yang resmi memegang paspor Indonesia pada 3 November 2010 itu menjadi pemain naturalisasi pertama yang dipanggil ke tim nasional Indonesia.

Baca juga: Hadapi PSIM pada Laga Perdana, Persiba Fokus Jaga El Loco

Di RANS Cilegon FC, Gonzales tak segan memasang target tinggi untuk membawa tim yang dimiliki Raffi Ahmad dan Rudy Salim itu promosi ke Liga 1.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : raf/c14/fal

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads