alexametrics

Menyentuh, Posting-an SBY tentang Kisah Cintanya Bersama Ani

4 Desember 2019, 16:04:07 WIB

JawaPos.com – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) begitu kehilangan sosok sang istri, Ani Yudhoyono, yang lebih dahulu dipanggil Sang Pencipta. Enam bulan lamanya SBY beserta keluarga besar ditinggal oleh Ani.

Setelah kepergian Ani Yudhoyono, akun Instagram @aniyudhoyono masih tetap aktif. Hal itu karena SBY mengaktifkan kembali akun milik sang istri tercinta.

Hari ini, Rabu (4/12) SBY mem-posting kisah cintanya dengan Ani sejak pertama kali bertemu. “1973, empat puluh enam tahun yang lalu, adalah tahun yang penuh kenangan. Saya dan Ani dipertemukan Tuhan di kampus Akademi Militer Magelang,” tulis SBY.

Kala berkenalan dengan Ani, SBY merupakan seorang taruna senior di TNI. Sementara Ani Yudhoyono mahasiswi kedokteran.‎

“Waktu itu saya taruna senior (tingkat 4) dan Ani mahasiswi kedokteran UKI Jakarta,” katanya.

Seketika itu, SBY kepincut oleh sosok Ani. Akhirnya mereka melanjutkan kisah cintanya dan dikaruniai dua putra, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhy Baskoro Yudhoyono.

Waktu berlalu, hingga pada 1 Juni 2019 Ani Yudhoyono berpulang pada usia 66 tahun. Ani meninggal karena menderita penyakit kanker darah yang dialami 2 Februari 2019.

“Di Lembah Tidar inilah kasih sayang kami berdua mulai bersemi, menembus dimensi ruang dan waktu, mengarungi perjalanan yang panjang dan berliku, hingga takdir memisahkan kami enam bulan yang lalu,” ungkapnya.

Ketua Umum Partai Demokrat ini pun mendoakan mendiang istrinya. Dia berharap kenangan manis semasa hidup, dibawa Ani dalam kehidupan abadi.

Rest in peace, Memo. Bawalah kenangan manis ini dalam kehidupanmu yang baru. *SBY*,” ungkapnya.

Sekadar informasi, SBY mengaktifkan kembali akun Instagram Ani Yudhoyono. Akun ini ia kelola sendiri bersama dengan tim.

SBY juga sudah mem-posting sebuah lagu yang berjudul ‘Seruling di Lembah Sunyi untuk Istri Tercinta’. “Melalui lagu “Seruling di Lembah Sunyi” ini saya ingin mengenang dan mengungkapkan rasa cinta saya yang abadi kepada sang belahan jiwa, yang kini berada di keabadiannya,” tulis SBY.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Gunawan Wibisono


Close Ads