alexametrics

Najwa Shihab Perdana 10K

1 November 2021, 21:24:20 WIB

NAJWA Shihab tak bisa menutupi kebahagiaannya setelah menuntaskan lari 10K di ajang Pocari Sweat Running 2021 di Bandung pada 24 Oktober lalu. Bagi dia, itu bersejarah karena event lari perdana Najwa.

Host program Mata Najwa tersebut baru menggeluti lari pada masa pandemi. Sekitar enam bulan terakhir. ”Ya, mulai lari masa pandemi. Jadi, saya mulai rutin belajar,” ujarnya.

Dalam menekuni lari, Najwa didampingi pelatih atau instruktur. Satu bulan terakhir ini dia latihan intensif seminggu sekali di kawasan Gelora Bung Karno. ”Terus, habis itu ngerjain PR lari. Jadi, ada PR lari yang dikerjain. Seminggu biasanya ada yang easy run. Easy run itu 3–4 kilometer, terus long 5–7 kilometer. Jadi ya, kira-kira semingguan itu 12 kilometeran dibagi rata selama sebulan,” jelasnya.

Akhirnya, Najwa diajak untuk ikut event lari. Tak tanggung-tanggung, dia langsung ditawari mengikuti lari 10K. ”Hmm… gimana ya. Ya udah bismillah deh dicoba. Ini lari terpanjang saya nih 10K,” ungkapnya.

Dia mencatatkan waktu sekitar 1 jam 20 menit untuk menuntaskan lari sepanjang 10K yang membuatnya mendapatkan medali pertama.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : raf/c14/fal




Close Ads